Pages

Friday, May 25, 2018

Sinopsis dan Resensi Novel HEARTSEASE


Heartsease
Kembalinya cinta yang pernah hilang
Judul buku                  : Heartsease (kembalinya cinta yang pernah hilang)
Penulis                         : Ghyna Amanda Putri
Penerbit                       : de TEENS
Kota Penerbit              : Yogyakarta
Tahun Terbit                : November 2013
Jumlah Halaman          : 256 Halaman
Novel bergenre romance ini mengupas habis kehidupan calon dokter sebelum mereka menjadi dokter. Novel yang ditulis oleh Ghyna ini mengisahkan kehidupan di rumah sakit dan nuansa percintaan. Cinta yang sudah lama hilang selama beberapa tahun akibat sebuah bencana sehingga memisahkan mereka.
Alur maju dan mundur dikemas dalam novel ini mengisahkan suatu hubungan percintaan yang sudah lama akibat sebuah insiden dan perempuan ini pun akhirnya memulai hidup baru dengan jangka waktu yang sangat singkat. Amethyst, sosok wanita yang memiliki sifat keras kepala dan pendirian kuat. Ia mulai belajar untuk menghargai sebuah kehidupan yang sedang ia jalankan. Hidupnya kini tinggal setahun lagi akibat penyakit yang di derita jantungnya merubah semua kehidupan Amethyst.
Rumah Sakit Anak Evelina, St. Thomas’, London tempat dimana ia menjalankan kehidupannya sebagai seorang dokter. Meskipun Amethyst masih calon dokter, masih banyak ujian yang harus dijalankan salah satunya operasi atau bedah. Ketika harus melihat langsung sebuah operasi yang dilakukan oleh dokter pembimbingnya. Gergaji yang digunakan untuk memotong tulang mengiris dada seorang kadaver, terlihat detak jantung yang berdenyut tak tentu. Ketakutan yang dialami Amethyst ketika ia berada di posisi itu. Saat dimana seorang adik perempuan Amethyst yang ingin berambisi untuk kehidupannya bersedia memberikan seluruh kehidupannya kepada Amethyst. Sungguh jantung yang dimiliki Amethyst bukanlah miliknya.
Hystrix seorang yang ketika waktu kecilnya menemani Amethyst pada masa sekolah. Bertemu di salah di rumah sakit itu membuat Amethyst rasanya ingin berucap banyak kata ketika terpisah selama bertahun-tahun. Hystrix yang dulu menemani Amethyst kini akan kembali menemaninya. Saat dimana Amethyst obat yang selama ini membantunya untuk tetap bertahan diambil oleh salah satu temannya di rumah sakit. Konflik antara mereka terjadi sampai suatu saat Amethyst merasakan jantungnya sakit luar biasa. Operasi dilakukan oleh dokter pribadi yang selama ini merawatnya.
Dan saat akhirnya Amethyst dan Hystrix pun menjadi teman hidup sampai mereka mempunyai anak yang diberi nama Vermarine.
Konflik antara temannya di rumah sakit, Amethyst, serta Hystrix tersusun dengan rapi. Alur maju dan mundur membuat kita merasa seakan akan ikut mengambil bagian dalam novel ini. Susunan kata-kata yang membuat para pembaca seolah merasakan apa yang dirasakan oleh tokoh. Romansa yang terkandung di dalamnya pun dikemas dengan rapi. Novel ini sangat cocok terutama bagi yang ingin meneruskan pendidikan ke kedokteran. Agar tahu bagaimana seorang calon dokter menjalani rutinitasnya untuk menjadi seorang dokter.

Meskipun ada beberapa kalimat yang sulit dipahami dan kata yang sulit dimengerti, tapi jika kita fokus untuk membaca dan memahami isi ceritanya maka semua nya akan larut dalam novel ini.

No comments :

Post a Comment