Pages

Friday, May 20, 2016

Cara Mengatasi Rasa Kantuk Saat Belajar

Cara Mengatasi Rasa Kantuk Saat Belajar

    Rasa kantuk merupakan sesuatu yang normal dialami oleh manusia. Rasa kantuk sering datang pada malam hari. Namun, mengantuk akan sangat mengganggu Anda ketika sedang belajar untuk menghadapi ujian.
    Belajar belajar merupakan kebutuhan sekaligus kewajiban bagi siswa. Belajar berguna untuk menambah wawasan siswa. Siswa berwawasan luas akan berprestasi di sekolah. Dengan demikan, prestasi hanya dapat dicapai oleh siswa yang rajin belajar.
    Apa yang terjadi jika Anda mengantuk saat sedang belajar ? Beberapa cara berikut dapat anda lakukan untuk mengatasi kantuk saat belajar. Pertama, Anda dapat mendengarkan lagu. Kedua, Anda dapat memilih tempat belajar dengan suasana berbeda, misalnya belajar di perpustakaan. Ketiga, belajarlah bersama-sama dengan teman Anda. Keempat, kuasai dulu mata pelajaran yang Anda anggap sulit, lalu pelajari mata pelajaran yang Anda sukai. Kelima, belajarlah dengan media berbeda, misalnya belajar melalui internet. Cara-cara tersebut diyakini dapat mengatasi rasa kantuk saat belajar. Dengan mempraktikan beberapa cara tersebut, Anda dapat terus belajar untuk menjadi siswa berprestasi.

No comments :

Post a Comment